Selasa, 17 Maret 2015

Pentingnya berlatih bersama senior

Ketika berada ditahap pemula semua musisi merasa harus belajar banyak, sehingga ia melakukan apapun cara untuk bisa memainkan berbagai teknik bermain musik. Gitaris juga mengalami hal yang sama, bahkan beberapa pemula akan langsung membeli gitar ketika pertama kali menasbihkan diri ingin menjadi seorang gitaris bahkan ketika mereka belum menguasai apapun.
Pentingnya berlatih bersama senior

Dan ketika sudah menguasai hal-hal dasar lalu masuklah mereka ketahap middle, yakni keadaan ketika seorang gitaris sudah bisa memainkan berbagai jenis lagu dengan chordnya. Ditahap ini pun anda akan belajar mengaransemen lagu dengan gitar. Namun tahap ini jugalah yang banyak membuat gitaris mandek.
Mengapa? Karena mereka merasa bingung apa lagi yang harus dilakukan atau teknik apa lagi yang harus diakui untuk menjadi seorang professional. Ada banyak yang berhasil melewati tahap ini dengan baik namun adapula yang terus terjebak hingga akhirnya hanya menjadi gitaris biasa-biasa saja.
Nah untuk menghindari hal ini menimpa anda sebaiknya ketika menghadapi situasi yang sama banyak-banyaklah bermain bersama senior yang tentunya sudah jauh lebih professional. Banyak beradu teknik dengan para senior akan membuat wawasan bermusik anda bertambah dan merasa tidak akan pernah puas.

Ketika rasa tidak puas mulai muncul dalam diri maka anda akan terus belajar dan memperbaiki diri. Sejalan dengan itu kemampuan akan terus bertambah dan tanpa anda sadari andapun berkembang menjadi seorang gitaris hebat yang tak pernah lagi merasa bosan ketika berhadapan dengan gitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar